Breaking News

Ribuan Siswa SD di Kabupaten Serang Dapat Makan Siang Gratis



Sebanyak 2.453 siswa kelas satu Sekolah Dasar (SD) di dua kecamatan di Kabupaten Serang akan mendapatkan makan siang gratis dari Pemerintah Provinsi Banten.

2.453 siswa tersebut berasal dari 50 SD yang ada di Kecamatan Kramatwatu dan Kecamatan Waringinkurung.Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan Pendidikan SD pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten Serang, Janjusi mengatakan, pihaknya telah mengajukan data kepada Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Banten untuk sekolah dan siswa yang akan menerima program makan siang gratis.

“Untuk Kecamatan Kramatwatu ada 28 SD dengan jumlah siswa kelas satu sebanyak 1.656. Sementara untuk Kecamatan Waringinkurung ada 22 SD dengan jumlah siswa kelas satu sebanyak 803 siswa,” katanya, Sabtu, 28 September 2024.

Ia mengaku tidak mengetahui secara pasti kapan program tersebut akan dilaksanakan, lantaran Dindikbud Kabupaten Serang hanya diminta untuk mengirimkan data jumlah siswa kelas 1 di dua kecamatan tersebut.

“Pelaksanaan kita tidak tau, yang jelas kita sudah mengirimkan data yang diminta,” ujarnya.

Namun demikian, pihaknya berharap agar program tersebut bisa segera direalisasikan dan dapat berjalan dengan lancar.“Semoga program ini berjalan lancar sesuai harapan, dan berdampak pada peningkatan kualitas kesehatan peserta didik,” jelasnya.

Sumber:
https://www.radarbanten.co.id/2024/09/28/2-453-siswa-sd-di-kabupaten-serang-dapat-makan-siang-gratis/

Type and hit Enter to search

Close