Breaking News

Yayasan IFARS Berikan Santunan Anak Yatim Piatu

Yayasan IFARS memberikan santunan kepada anak yatim piatu. Dok/Foto:IFARS


Ini kan Ramadhan jadi momen yang pas dan istimewa untuk melakukan kesolehan sosial, salah satunya adalah pemberian santunan anak yatim," kata Zaenal Arifin.

Penulis: Karnoto | Foto: IFARS

ANABERITA.COM. Ramadhan adalah momen beramal karena dibulan ini pahala dilipatgandakan. Selayaknya kesempatan ini dimanfaatkan dengan sebaik- baiknya oleh ummat Islam.

Salah satu amal yang bisa dilakukan adalah pemberian santunan anak yatim seperti yang dilakukan Yayasan IFARS di Perumahan Puri Anggrek, Kelurahan Teritih, Kecamatan Walantaka, Kota Serang.

Founder IFRAS, Zaenal Arifin mengatakan, santunan anak yatim dilakukan rutin setiap Bulan Ramadhan. Bahkan pada bulan - bulan biasa pun rutin dilakukan.

"Ini kan Ramadhan jadi momen yang pas dan istimewa untuk melakukan kesolehan sosial, salah satunya adalah pemberian santunan anak yatim," kata Zaenal Arifin.

Menurut pria yang kerap kali mengisi tausiah di BantenTV ini, yayasan yang ia dirikan merupakan mimpi sejak lama karena dorongan ingin beramal dan dekat dengan anak - anak yatim piatu.

Terkait dana yang didapatkan, Zaenal menuturkan bahwa selama ini mengandalkan donatur yang didapatkan dari relasinya. "Ada teman kerja dulu, ada orang dari perusahaan dan relasi lainnya. Alhamdulillah selalu ada saja donatur meski tidak sebanyak yayasan sosial lain," kata Zenal.

Yayasan Ifars menempati sebuah lahan kosong di dekat rumahnya. Di tempat inilah diadakan pengajian rutin dan kegiatan sosial lainnya. "Semoga ini menjadi amal ibadah saya dan mereka yang menyisihkan sebagian rezekinya untuk berbagi kebahagiaan bersama anak yatim," kata Zaenal. 

Type and hit Enter to search

Close