Breaking News

Tradisi Jelang Ramadhan di Tirtayasa

 


Kumpul anak cucu ende alm. Abdul malik.... Ibu ku mana ibu ku.... Mereka smua adalah pengganti ibu ku

ANABERITA.COM, Menjelang Ramadhan warga Kecamatan Tirtayasa, Kabupaten Serang, Provinsi Banten memiliki tradisi untuk kumpul bareng keluarga besar. Mereka biasanya ngumpul di rumah salah satu keluarga yang dituakan.

Inilah yang dilakukan Murfah, warga asal Jongjing, Kecamatan Tirtayasa. Ia pun membagikan keseruan saat ngumpul bareng keluarga di sosial media. "Kumpul anak cucu ende alm. Abdul malik.... Ibu ku mana ibu ku.... Mereka smua adalah pengganti ibu ku," tulisnya.

Pada momentum kumpul bersama itu mereka saling memaafkan satu sama lain dengan harapan bisa menjalankan ibadah puasa Ramadhan dengan lega dan tenang.

Murfah menuturkan bahwa tradisi ngumpul jelang Ramadhan sudah dilakukan sejak lama dan sampai sekarang masih dipertahankan. "Sejak kecil sih sampai sekarang punya anak juga masih dilakukan," kata Murfah.

Seperti diketahui, hari ini (Minggu, 12 Maret 2024) dimulainya Puasa Ramadhan setelah pemerintah melalui Kementerian Agama menetapkan keputusan kapan dimulai Puasa Ramadhan. ***

Type and hit Enter to search

Close