Breaking News

Semarak Ramadhan, Remaja Masjid Cijaku Gelar Pesantren Kilat

 

Suasana Pesantren Kilat Ramadhan di Desa Cijaku, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten. Kegiatan ini sudah berlangsung selama 33 tahun dan masih bertahan sampai sekarang. Dok.Foto:Rima Agustin

Jadi setiap Ramadhan memang selalu ada dan ramai. Alhamdulillah sampai sekarang masih bertahan dan kebetulan saya salah satu panitianya," kata Rima.

ANABERITA.COM, Momentum Puasa Ramadhan adalah momen dimana suasana sangat mendukung untuk meningkatkan ibadah dalam bentuk keagamaan, mulai dari bagi - bagi ta'jil sampai pesantren kilat.

Inilah yang dilakukan para remaja di Desa Cijaku, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten. Remaja yang tergabung dalam organisasi Remaja Masjid Desa Cijaku mengadakan Pesantren Kilat Ramadhan.

Para pesertanya adalah anak - anak yang ada di kampung tersebut. Mereka diberikan materi seputar Agama dengan menyesuaikan usia mereka.

Menurut Rima Agustian, salah seorang pengurus Remaja Masjid Desa Cijaku, kegiatan tersebut sudah diadakan selama kurang lebih 33 tahun lamanya. "Jadi setiap Ramadhan memang selalu ada dan ramai. Alhamdulillah sampai sekarang masih bertahan dan kebetulan saya salah satu panitianya," kata Rima.

Gadis yang sebentar lagi akan wisuda sebagai Sarjana Ilmu Pemerintahan di Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) Banten ini mengatakan, kegiatan Pesantren Kilat Ramadhan merupakan salah satu rangkaian kegiatan menyambut Ramadhan.

"Selain Pesantren Kilat Ramadhan, ada juga kegiatan lainnya yang memang khusus didesain dalam rangka menyambut Ramadhan," kata Rima. 

Rima berharap kegiatan seperti ini terus dipertahankan sebagai sarana ibadah sekaligus aktualisasi para remaja di desa pada momentum Puasa Ramadhan. ***

Type and hit Enter to search

Close