Breaking News

Ruang IGD Penuh, Pasien RSUD Kota Serang Terpaksa Dirawat di Teras

 


ANABERITA.COM, Pasien di RSUD Kota Serang penuh dengan pasien. Bahkan di ruang IGD yang biasanya sepi mendadak ramai dan sampai di teras ruangan.

Hal ini terlihat saat kami berkunjung ke RSUD Kota Serang pada Kamis (14/03/2024) sekira pukul 18.00 WIB. Akibat ruangan IGD tidak bisa menampung, sejumlah pasien terpaksa ditempatkan di teras ruang IGD.

"Penuh Pak, dalam ruangan saja dah penuh jadi terpaksa kita tempatkan di luar. Bahkan kami kekurangan tempat," kata salah seorang dokter saat ditanya mengapa ada pasien yang di luar ruangan.

Dikatakan dokter ini, pihaknya tidak bisa memastikan sampai berapa lama kondisi tersebut terjadi. Yang pasti ketika ada pasien datang dan tempat sudah penuh maka pasien tersebut harus bersabar menunggu giliran.

"Iya kan kita ga bisa memeriksa dalam kondisi duduk atau di kursi roda takut salah, kalau mau menunggu silahkan," katanya.

Kondisi tidak jauh berbeda terjadi di Klinik Ikhlas Medika Pakupatan, Kota Serang. Sejak pukul 19.00 WIB antrean panjang pasien terjadi. "Sakit batuk dan demam," kata salah seorang ibu pasien asal Bhayangkara Kota Serang.

Dari pantauan kami, mayoritas memang menderita sakit batuk dan panas. Terdapat pula pasien yang terkena asam lambung. "Asam lambung pak," kata salah seorang pasien yang mengaku karyawan PT Nikomas. **

Type and hit Enter to search

Close