Breaking News

Keluarga Besar Baruci Gelar Bhakti Sosial di Padarincang


ANABERITA.COM, Keluarga Besar Baruci (Barugbug,Ciomas,Cipayung,Cisaat,Curugoong) Kecamatan Padarincang melakukan bhakti sosial di Lingkungan Villa Cidanghiang, Desa Ciomas, Kecamatan Padarincang.

Kegiatan ini dibarengi dengankhaul para masyikh Desa Ciomas, Desa Barugbug, Desa Cipayung dan Desa Cisaat.

Giat Baksos tersebut dalam berbagai pelayanan, diantaranya pelayanan kesehatan, pelayanan catatan sipil, khitanan massal dan pelayanan USG gratis.

Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama dengan berbagai pihak, diantaranya Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Tangerang, PT Ciomas Ariya Samudera, Dinkes Kabupaten Serang, DKBPPPA Kabupaten Serang, RSUD Provinsi Banten, RSDP Kabupaten Serang dan PMI Kabupaten Serang.



Selain itu pula ada kerjasama dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Provinsi Banten, Puskesmas Padarincang, Puskesmas Ciomas dan Muspika Kecamatan Padarincang, 

Berdasarkan informasi yang kami himpun dari panitia, pelayanan kesehatan berbasis penyakit umum mencapai 700 orang, khitanan massal berjumlah 30 Orang, pelayanan USG ibu hamil berjumlah 51 orang dan pelayanan akupuntur 41 orang.

Dalam acara tersebut turut hadir para tokoh masyarakat Desa Ciomas, diantaranya KH.Thoip, Ust.Munawar, H.Sehu, Abdul Basith, Gus Alfi, (dokter ii), Kepala Desa Ciomas  Nani,Kepala Desa Barugbug  Sulhi.

Apud Mahpud, Ketua Panitia Penyelenggara Khaul dan Giat Baksos mengatakan bahwa haul dan giat baksos ini akan terus berjalan disetiap bulan Sya'ban menjelang  Ramadhan.

Ia juga menyampaikan rasa terimakasih kepada seluruh elemen yang telah mensupport untuk suksesi kegiatan itu.

Penulis: Engka
Editor: Karnoto

Type and hit Enter to search

Close