Breaking News

Nyaleg DPRD Kota Serang, Bustomi Gunakan Strategi Gerilya

 


ANABERITA.COM, Mantan Kepala Bagian Hukum Pemkab Serang, Bustomi maju sebagai calon legislatif (Caleg) DPRD Kota Serang dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dari Dapil Cipocok Jaya.

Dalam strateginya, Bustomi mengaku lebih menggunakan gerilya ketimbang show of force dengan alasan lebih strategis dan mengenai jantung basis massa.

"Situasi seperti sekarang ini saya lebih menggunakan strategi gerilya, karena lebih efektif dan efesien," kata Bustomi. Dikatakan Bustomi, niatan dirinya maju sebagai caleg adalah ingin memberikan pencerahan dan menunjukan bagaimana menjadi wakil rakyat yang sebenarnya.

Kata dia, di parlemen adalah kumpulan orang - orang yang sejatinya mengerti filosofi anggota parlemen yaitu mewakili aspirasi masyarakat untuk bisa diperjuangkan melalui tiga fungsi lembaga parlemen, yaitu budgeting, legislafis dan fungsi pengawasan.

"Kita ingin menunjukan bagaimana seharusnya perlemen berfungsi dengan baik sehingga benar - benar mewakili aspirasi masyarakat," kata Bustomi.

Untuk itu, kata dia, dalam kampanyenya bertemu masyarakat lebih banyak memberikan pencerahan kepada warga agar mereka mengerti tentang peran dan fungsi anggota dewan.

Bustomi yakin dirinya bisa lolos ke gedung parlemen sebagai anggota DPRD Kota Serang. "Kalau melihat dukungan yang selama ini datang saya optimis bisa lolos," kata Bustomi. [dbs]

Type and hit Enter to search

Close