Breaking News

PMI Kabupaten Serang Realisasikan Program RUTILAHU



ANABERITA.COM, PMI Kabupaten Serang melakukan pembangunan Rutilahu dalam program pemulihan pasca bencana bagi warga yang terdampak bencana banjir pada  Sabtu,  30 September 2023.

Kepala Markas PMI Kabupaten Serang, Abdul Basith menyerahkan bantuan tersebut kepada Camat Cinangka, yang di saksikan oleh  Koramil Cinangka, Kepala Desa Ranca Sanggal, RT/RW setempat dan Pani sebagai penerima Manfaat.

Hasil Informasi yang kami himpun, bahwa PMI Kabupaten Serang Memberikan bantuan Untuk Pembangunan RUTILAHU tersebut senilai Rp.22.250.000 ditambah bantuan dari Ibu Camat Cinangka senial Rp.1.000.000.

Abdul Basith,  Kepala Markas PMI Kabupaten Serang menekankan kepada penerima manfaat agar mempergunakan uang bantuan tersebut sebagaimana mestinya sehingga bantuan efektif dan efisien.

Basith mengajak kepada seluruh element yang hadir agar dapat secara bersama sama melakukan gotong royong guna mensukseskan program ini. 

Sementara itu, program bantuan RUTILAHU ini mendapatkan respon yang baik dan positif dari masyarakat. Sekadar diketahui, bantuan tersebut merupakan tindaklanjut hasil dari Assesement Relawan PMI Kabupaten Serang pada Januari Tahun 2022 lalu.



Bahwa ada beberapa titik rumah warga yang mengalami kerusakan akibat bencana banjir di wilayah kerja PMI Kabupaten Serang.

Salah Satu di antaranya ialah Rumah Bapak Pani, Yang berada di Kampung kajeroan RT.01 RW.04, Desa Ranca Sanggal, Kecamatan Cinangka.

Hal itu pun ternyata menjadi perhatian penting bagi PMI Kabupaten Serang, dalam menjalankan nilai nilai kemanusiaan, bersamaan melalui program kerjanya.

Berdasarkan informasi yang kami himpun, Tahapan lintas komunikasi dan koordinasi melalui jalur birokrasipun telah PMI Kabupaten Serang lakukan sehingga menghasilkan sebuah langkah yang konkret untuk merealisasikan 

Penulis : Engka
Editor : Karnoto

0 Komentar

Type and hit Enter to search

Close