Breaking News

Menjadi Lulusan Terbaik di Universitas Mercu Buana Jakarta

Asep Rafiudin, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pandeglang saat diwisuda sebagai lulusan terbaik Program Magister Ilmu Komunikasi di Universitas Mercu Buana Jakarta, Kamis (28/07/2022). Dok/Foto:pribadi


Dunia politik tidak menghentikan semangat Asep Rafiudin, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pandeglang untuk terus belajar menimba ilmu. 

Semangat studi ia tunjukan dengan menyelesaikan studi S2 di Universitas Mercu Buana, Jakarta. Diketahui Asep berhasil menjadi lulusan terbaik pada Program Magister Ilmu Komunikasi di kampus tersebut.

"Alhamdullah perjuangan akhirnya berhasil, terima masih untuk keluarga, sahabat, guru, dosen dan semua yang memberikan support kepada saya sehingga bisa menyelesaikan studi," kata Asep.

Diakui politisi PKS ini, tidak mudah kuliah dengan kondisi seperti sekarang ini dimana ada amanah sebagai wakil rakyat dan Ketua DPD PKS Pandeglang.  Apalagi ketika kuliah ia harus menyelesaikan sejumlah tugas sementara situasi saat itu masih ada pandemi Covid-19.


Asep Rafiudin bersama istri foto bersama usai diwisuda. 


"Makanya perjuangan kuliah sekarang itu tidak kalah beratnya, karena harus benar - benar memiliki tekad kuat dan kemampuan membagi waktunya dan ini tantangan berat sebenarnya," kata Asep.

Dipilihnya studi Ilmu Komunikasi, menurut Asep, karena studi ini menjadi kebutuhan urgen dengan aktivitasnya sebagai politisi dan pimpinan dewan. "Ya sebenarnya kan apa yang kita pelajari di kampus praktiknya sebagian sudah pernah dilakukan, tapi dengan diperkuat teori maka akan menjadi perpaduan yang kuat," kata Asep.

Sekadar diketahui,sebelum menjadi politisi di PKS, ia merupakan aktivis KAMMI Daerah Banten dan alumnus UIN Sultan Maulana Hasanudin Banten.

Kabar bahagia ini pun direspon gembira sejumlah kader PKS di Banten, khususnya Kabupaten Pandeglang. Asep pun mendapat ucapan selamat dari mereka dan para aktivis KAMMI. Diantaranya Najib Hamas, pengurus DPW PKS Banten ini memberikan ucapan selamat kepada Asep. "Semoga berkah ilmunya," kata Najib melalui akun sosial media facebook pribadinya. 

Type and hit Enter to search

Close