Breaking News

Lomba Layang-Layang Nisrina Salsabila Berlangsung Meriah

 


ANABERITA.COM, Sekira 60-an orang penghobi layang - layang mengikuti Lomba Layang - Layang di Kampung Pabuaran, Kecamatan Cikande, Minggu (24/09/2023).

Uniknya layang - layang dibuat oleh para peserta semua berwarna kuning dan terdapat tulisan Nisrina Salsabila serta logo Partai Golkar.

Dalam sambutannya, Nisrina mengatakan bahwa inisiasi lomba layang - layan datang dari masyarakat dan dirinya merespon positif lomba tersebut, mengingat permainan ini sudah jarang dilakukan anak - anak generasi sekarang.

"Anak-anak sekarang lebih banyak bermain gadget, nah dengan adanya lomba layang - layang ini diharapkan akan ada kecintaan lagi terhadap kearifan lokal," kata Nisrina.

Dikatakan Nisrina, permainan layang - layang bukan hanya sekadar permainan tradisional tetapi memiliki value (nilai) yang baik bagi masyarakat, diantaranya melatih keterampilan, kesabaran, keuletan dan kebersamaan.



"Nilai - nilai inilah yang terus kita rawat agar kerukunan antar warga selalu terjaga. Karena permainan layang - layang meskipun ada unsur kompetisinya tetapi tidak menegangkan. Justru mengasyikan, inilah yang tidak pada permainan lain sehingga saya memberikan support penuh pada lomba ini," kata Nisrina. 

Sekadar diketahui, Nisrina merupakan Caleg DPRD Kabupaten Serang nomor urut 4 dari Partai Golkar untuk daerah pemilihan (Dapil) 2 yang meliputi, Kecamatan Cikande, Kragilan, Kopo, Jawilan dan Kibin. [dbs]

Type and hit Enter to search

Close