Breaking News

Wakil Wali Kota Cilegon Dikabarkan Memakai Mobil Dinas yang Dulu Dikembalikan


ANABERITA.COM, CILEGON - Wakil Wali Kota Cilegon Sanuji Pentamarta dikabarkan menggunakan mobil dinas yang dulu sempat ditolak atau dikembalikan ke Bagian Umum Setda Pemkot Cilegon.

Seperti dilansir detik, Kepala Bagian Umum Kota Cilegon Sam Wangge mengatakan pihaknya menyerahkan mobil dinas seharga Rp 700-an juta itu setelah 4 bulan terparkir dan tak terpakai setelah dikembalikan oleh Sanuji.

"Iya, jadi kami jelaskan terkait mobil dinas yang sempat dibalik oleh Pak Wakil Wali Kota di bulan Agustus kemarin. Jadi kami dapat informasi bahwa beliau mau memakai kembali, artinya karena memang mobil tersebut ada di bawah penguasaan kami, Bagian Umum," kata Sam Wangge kepada wartawan, Jumat (6/1/2023).

Mobil dinas itu sempat dipakai sehari oleh Sanuji saat menghadiri upacara peringatan HUT Kemerdekaan ke-77 di Alun-alun Kota Cilegon. Namun, keesokan harinya, Sanuji mengembalikan mobil itu kepada Bagian Umum.

Selang 4 bulan kemudian, Sanuji ingin memakai mobil tersebut untuk keperluan dinas.

"Jadi sebenarnya kami yang serahkan, ketika ada informasi tersebut, kami memberikan itu di hari Selasa siang menjelang sore kemarin, sebelum diserahkan kami bersihkan dulu mobilnya karena memang sudah terparkir lama, kita bersihkan lalu kita serahkan ke beliau sehingga bisa langsung dipakai," katanya.

Sekadar mengingatkan, mobil tersebut sempat dikembalikan Sanuji saat ramai diberitakan pembelian mobil dinas baru sekira Agustus tahun 2022.

Mobil dinas Camry type V tersebut dikembalikan Sanuji setelah ramai diberitakan berbagai media.Perlu diketahui, mobil dinas warna hitam itu sebelumnya sudah digunakan Sanuji pada saat mengikuti upacara 17 Agustus 2022 di Alun – alun Kota Cilegon.

Saat itu, Kepala Bagian Umum Setda Kota Cilegon Sam Wangge membenarkan jika Wakil Walikota Cilegon Sanuji Pentamarta mengembalikan mobil dinas senilai Rp700 juta tersebut.

“Yang ngembalikannya ajudan kalau nggak salah atau sopir, bukan Pak Wakil langsung. Kita juga bingung mobil sudah dipake kemarin,” ujar Sam, Jumat (19/8).

Menurut Sam, pihak Wakil Walikota tidak memberikan penjelasan alasan dikembalikannya mobil dinas tersebut.

“Nggak ada alasan, hanya dikembalikan aja. Ajudan atau sopir nggak kasih alasan itu, ” ujarnya

Type and hit Enter to search

Close