Breaking News

Suku Baduy Mendapatkan Layanan Kesehatan

 

Warga Suku Baduy di Kabupaten Lebak, Provinsi Banten saat sedang diperiksa oleh dokter yang diturunkan Relawan Kampung. Dok.Foto/ArieffKirdiat

ANABERITA.COM, Warga suku pedalaman di Baduy, Kabupaten Lebak mendapat pelayanan kesehatan dari para dokter yang diinisiasi oleh relawan. Hal ini diketahui dari pendiri Relawan Kampung, Muhammad Arief Kirdiat.

Ia menginformasikan program sosial yang dilakukan di sosial media facebook pribadinya. Dari foto yang ia upload, terlihat sejumlah warga Baduy sedang mendapatkan penanganan dari para dokter yang diterjunkan ke lokasi.

Sekadar diketahui, Suku Baduy merupakan komunitas warga yang berada di Kabupaten Lebak, Provinsi Banten. Mereka tinggal di daerah perbukitan dan masih memegang kuat hukum adat.

Suku Baduy sendiri terbagi menjadi dua, yaitu Suku Baduy Dalam dan Luar. Suku Baduy luar lebih terbuka dengan perubahan sosial yang terjadi saat ini. Makanya di daerah Suku Baduy Luar pengunjung dibolehkan menggunakan gadget dan peralatan modern lainnya.

Sementara di Suku Baduy Dalam dilarang keras merekam dan menggunakan peralatan modern, seperti odol, sabun dan lain sebagainya. [dbs]

0 Komentar

Type and hit Enter to search

Close