Breaking News

SMA N 14 Pandeglang Gelar in Hous Training



ANABERITA.COM, PANDEGLANG - Dalam rangka peningkatan kompetensi guru dalam pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi (TIK), SMA Negeri 14 Pandeglang menyelenggarakan In House Training (IHT) "Proses Penilaian Pembelajaran Melalui CBT Online". 

Peserta pelatihan yang terdiri dari 27 guru SMA Negeri 14 Pandeglang yang dilaksanakan pada 24 Mei 2023 hingga 26 Mei 2023.

Kegiatan IHT ( In House Training ) ini dibuka dan dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Banten Tabrani,  Kepala KCD Pandeglang Dede Rukhyati, Ketua MKKS SMAN Kabupaten Pandeglang Dade.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten, Tabrani dalam sambutannya menyampaikan pentingnya penguasaan teknologi informasi dan komunikasi dalam proses pembelajaran. 

"Guru harus mengikuti perkembangan teknologi dengan terus melaksanakan literasi digital. Dengan menguasai teknologi informasi dan komunikasi, guru dapat mencari dan memilih media pembelajaran yang menyenangkan dan kontekstual bagi peserta didik," katanya.

Sementara itu, Kepala SMA N 14 Pandeglang Dede menyampaikan, pentingnya penilaian berbasis komputer sebagai upaya membiasakan peserta didik dalam menghadapi UNBK. 

"Apabila telah terbiasa mengikuti penilaian berbasis komputer (CBT), diharapkan peserta didik sudah tidak canggung saat mengikuti UNBK. Dimasa depan, diharapkan test di sekolah sudah tidak berbasis kertas lagi," katanya. (dbs)

Type and hit Enter to search

Close