Breaking News

Perempuan Pandeglang Lebih Berdaya

 


Seiring perkembangan jaman maka para perempuan pun mulai eksis dalam mengokohkan ekonomi rumah tangga tanpa harus mengesampingkan peran utama mereka sebagai Ibu dan istri. Saya semakin percaya eksistensi para perempuan akan terus bergerak, apalagi dengan kehadiran teknologi informasi yang semakin memudahkan mereka untuk bisa tampil.

Salah satu keyakinan saya adalah ketika menerima aspirasi kaum perempuan dari berbagai wilayah, salah satunya yaitu perempuan - perempuan dari Kaduhejo. Mereka memiliki ide soal upaya memperkuat ekonomi keluarga dengan melaunching Rumah Kursus Menjahit pada 23 Maret 2022.

Tentu saja sebagai pimpinan DPRD Pandeglang ini memperkuat keyakinan saya selama ini bahwa perempuan - perempuan Kabupaten Pandeglang akan lebih berdaya dimasa mendatang.

Apa yang dilakukan para perempuan - perempuan tersebut dengan mendirikan Rumah Kursus Menjahit menjadi lokomotif dan inspirasi bagi perempuan lain bahwa sesungguhnya ada potensi perempuan yang selama ini masih tersembunyi.

Potensi itu menurut saya harus diletupkan dalam konteks pemberdayaan sehingga memiliki efek positif bagi keluarga mereka, khususnya soal ekonomi. Semoga ikhtiar ini menjadi penyemangat semuanya untuk sama - sama bergerak memajukan Pandeglang sesuai dengan potensi yang kita miliki. ***

Type and hit Enter to search

Close