Breaking News

Mendorong Lahirnya Perda Pondok Pesantren

 


Kabupaten Pandeglang merupakan daerah yang khas karena memiliki culture Agama yang mengakar. Di Pandeglang pula ada seorang ulama kharismatik, diantaranya KH Buya Muhtadi. Oleh karena itu masuk akal pula kalau kami mendorong dari regulasi soal keberadaan Peraturan Daerah (Perda) Pondok Pesantren di Kabupaten Pandeglang.

Keberadaan perda ini merupakan salah satu aspirasi yang kerap kali kami terima dari masyarakat, khususnya para tokoh Agama. Keinginan itu mereka sampaikan kepada kami di DPRD dalam berbagai kesempatan.

Diharapkan Perda Pondok Pesantren ini bisa menjadi instrumen penguat kehadiran pondok pesantren di Kabupaten Pandeglang. Tentu saja, bukan berarti selama ini mereka tidak kuat, tapi keberadaan perda ini menjadi instrumen keselaran antara kami di parlemen, pemerintah dan elemen masyarakat dalam proses pembangunan di Pandeglang.

Ini juga sebagai bentuk tanggungjawab kami sebagai anggota DPRD Pandeglang, dimana salah satu tanggungjawab itu yang dititipkan kepada kami adalah soal kehadiran Perda Pondok Pesantren.

Ikhtiar kami di parlemen ini sekaligus wujud tanggungjawab moral anggota dewan untuk bisa mensinkronkan semua elemen masyarakat supaya berkolaborasi dengan Pemkab Pandeglang dalam proses pembangunan. *** 

Type and hit Enter to search

Close