Breaking News

Nurrotul Uyun Apresiasi Partisipasi Mahasiswa dalam Pesta Demokrasi

Wakil Ketua DPRD Kota Cilegon, Nurrotul Uyun saat menjadi narasumber Seminar Nasional di Kampus Untirta Banten. Dok.Foto:Pribadi

Pada era digital seperti sekarang ini, dimana teknologi informasi menjadi salah satu instrumen demokrasi yang pengaruhnya luar biasa dalam membangun opini dan kerapkali bisa merubah kebijakan publik.

ANABERITA.COM, Wakil Ketua DPRD Kota Cilegon, Nurrotul Uyun mengapresiasi partisipasi generasi Milenial di Provinsi Banten, khususnya mahasiswa dalam pesta politik Pemilu 2024.

Menurut Uyun, partisipasi mahasiswa dalam dinamika politik di Indonesia telah menjadi kekhasan demokrasi Indonesia sejak dulu dan sampai sekarang masih memiliki peran penting untuk mencerdaskan masyarakat tentang politik dengan cara mereka.

"Tentu saja cara mahasiswa berpartisipasi dalam politik berbeda dengan elemen lain, mereka lebih besar perannya tentang bagaimana memberikan pencerahan soal politik secara ilmiah melalui berbagai forum, salah satunya seminar seperti yang sekarang dilakukan," kata politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini saat menghadiri Seminar Nasional di Kampus Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) Banten.

Ditambahkan Uyun, dirinya senang ketika diundang mahasiswa untuk dialektika, berdiskusi secara ilmiah karena mahasiswa punya peran strategis dalam konteks mencerdaskan masyarakat soal politik.

Apalagi, kata dia, pada era digital seperti sekarang ini, dimana teknologi informasi menjadi salah satu instrumen demokrasi yang pengaruhnya luar biasa dalam membangun opini dan kerapkali bisa merubah kebijakan publik.

"Dan di ruang teknologi informasi itulah ada komunitas Milenial khususnya mahasiswa yang memegang peranan dominan soal digital," kata Uyun.

Sekadar diketahui, Uyun merupakan politisi yang kerap kali diundang sejumlah elemen intelektual untuk menjadi narasumber. Komunikasinya yang baik membuat perempuan yang kembali menjadi Caleg DPRD Kota Cilegon pada Pemilu 2024 menjadi salah satu tokoh yang jadi referensi untuk dimintai komentarnya. (DBS)

0 Komentar

Type and hit Enter to search

Close